You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
18 September-17 Oktober, Pameran Flona Kembali Digelar di Lapangan Banteng
.
photo doc - Beritajakarta.id

Flona 2015 akan Tampilkan Anggrek dari Papua

Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI kembali akan menggelar Pameran Flora dan Fauna (Flona) 2015 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat selama dua hari, tepatnya dari 18 September hingga 17 Oktober mendatang. Taman anggrek akan dijadikan primadona dalam kegiatan rutin tahunan tersebut.

Tanaman Anggrek hasil pertanian dari lima Kabupaten di Papua bakal ditampilkan. Saat ini tanaman tersebut sedang dalam perjalanan ke Jakarta dengan diangkut 21 kontainer

"Setiap akhir pekan kita akan berikan diskon. Mungkin nanti ada anggrek yang kami jual dengan harga hanya Rp 10 ribu," ujar Ratna Diah Kurniati, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI, Rabu (‎9/9).

Ratna mengatakan, pemberian diskon secara besar besaran terhadap harga jual tanaman ini dilakukan untuk menarik minat pengunjung. Dalam pameran nanti juga diadakan pelatihan budi daya tanaman, khususnya tanaman Anggrek. "Kita akan undang akademisi untuk ikut bergabung dan memberikan pelatihannya," ucapnya.

Kondisi Sentra Flora Semanan Memprihatinkan

Menurut Ratna, dalam Flona 2015 nanti pecinta tanaman anggrek akan sangat dimanjakan. Sebab panitia akan menggandeng Pemerintah Daerah (Pemda)‎ yang memiliki budi daya tanaman anggrek. ‎"Tanaman Anggrek hasil pertanian dari lima Kabupaten di Papua bakal ditampilkan. Saat ini tanaman tersebut sedang dalam perjalanan ke Jakarta dengan diangkut 21 kontainer," tuturnya.

Selain tanaman, lanjut Ratna, Flona 2015 juga disemarakkan dengan pameran hewan peliharaan seperti reptil, jenis ikan dan sebagainya. "Ada juga khusus untuk kuliner, dan juga mainan anak," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1109 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye895 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye811 personAldi Geri Lumban Tobing